Jelang Idul Adha, PWI Bengkalis Gelar Rapat Pembentukan Panitia Qurban

Jumat, 08 Juli 2022
Jelang Idul Adha, PWI Bengkalis Gelar Rapat Pembentukan Panitia Qurban

BENGKALIS — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi dalam rangka, pembentukan Panitia Pelaksana Penyembelihan Hewan Qurban, di Gedung PWI Kabupaten Bengkalis, Jumat (8/7/2022) sore.

Dalam kesempatan itu, Rapat dipimpin langsung Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Adi Putra didampingi Sekretaris PWI Agustiawan dan Bendahara PWI Ismail. Rapat menetapkan koordinator kepanitiaan penyembelihan hewan Qurban, Sukardi dibantu sejumlah anggota kepanitiaan yang hadir.

“Seperti biasa, tahun ini kita kembali mendapatkan 1 hewan Qurban dari Bupati Bengkalis melalui Kesra. Tentu saja, tahun mendatang kita terus berupaya bagaimana hewan qurban ini bertambah, tidak hanya 1 ekor tapi bisa menjadi 2 ekor dari sumbangsih anggota PWI Bengkalis, yang ingin berqurban,”ujar Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Adi Putra.

Senada disampaikan Sekretaris PWI Bengkalis Agustiawan dengan jumlah 57 anggota PWI Bengkalis, yang ada di Kabupaten Bengkalis harapan besar tahun 2023 bisa turut berqurban untuk bisa berbagi dengan masyarakat lainnya. Sebab, ini sudah kali kedua 1 ekor bantuan dari Bupati Bengkalis diterima PWI Kabupaten Bengkalis.

“Semoga tahun depan bisa bertambah 1 ekor lagi atau 2 ekor. Melalui kebersamaan rekan-rekan PWI Bengkalis, untuk turut berqurban,”ujar Agustiawan.

Dikatakan Agustiawan, ia berpesan ketika wartawan di PWI Kabupaten Bengkalis, mengkritik pemerintah daerah hendaknya juga memberikan solusi. Sehingga wartawan di PWI Bengkalis bisa menjadi patner terbaik pemerintah, yang mana apabila pemerintah salah maka media yang meluruskan dan memberikan solusi terbaik demi kemajuan Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Qurban Sukardi, SH turut menimpali. PWI Bengkalis sangat berterimakasih kepada Bupati Bengkalis dan jajarannya, yang sekiranya sudah bersedia memberikan bantuan 1 ekor sapi qurban. Harapan besar, nantinya penyembelihan hewan qurban bisa dihadiri oleh Bupati Bengkalis, secara langsung.

“Untuk pelaksanaan qurban di Gedung PWI Kabupaten Bengkalis, diputuskan melalui rapat Senin 11 Juli 2022, pukul 08.00 WIB. Diharapkan kepada seluruh anggota PWI Bengkalis, bisa bersama-sama hadir membantu kegiatan qurban. Harapan besar saya, Bupati Bengkalis nantinya bisa hadir ditengah-tengah rekan-rekan wartawan, yang tergabung di PWI Kabupaten Bengkalis. Jangan lupa bawa segala peralatan untuk penyembelihan hewan qurban,”terangnya.(pwi)

PWI

Komentar