Wabup Hadiri Rapat Persiapan Konferprov ke-XV PWI Riau di Bengkalis

Senin, 06 Juni 2022
Wabup Hadiri Rapat Persiapan Konferprov ke-XV PWI Riau di Bengkalis

BENGKALIS — Bertindak mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP. Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso menyempatkan hadir ditengah-tengah rapat panitia kecil Konfrensi Provinsi (Konferprov) ke-XV PWI Riau, yang akan diagendakan tanggal 22-24 Juni 2022 mendatang.

Rapat lanjutan, Senin (6/6/2022) pukul 14.00 WIB di kantor PWI Kabupaten Bengkalis, Jalan Hasanuddin, Kecamatan Bengkalis tersebut dipimpin langsung Ketua PWI Bengkalis Adi Putra didampingi Sekretaris PWI Bengkalis Agustiawan dan seluruh pengurus lengkap PWI Bengkalis.

Satu persatu kesiapan mulai dari pematangan akomodasi, transportasi dan konsumsi serta undangan turut dibahas. Dipastikan akan hadir sebanyak 500 an peserta Konferprov yang didominasi pekerja profesi wartawan se-Riau. Sebagai lokasi pelaksanaan Konferprov PWI Riau, tentu Kabupaten Bengkalis sangat menyambut baik, khusus Pemkab Bengkalis.

Hal itu ditandai dengan hadirnya Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, yang sejatinya lahir dari wartawan dan merupakan anggota PWI aktif di Riau. Ia berkesempatan memberikan masukan serta dukungan penuh terhadap pelaksanaan Konferprov PWI Riau di Negeri Junjungan Bengkalis.

Tentu dukungan itu diharapkan bisa membesarkan nama baik PWI Riau, sebagai organisasi wartawan tertua di Indonesia. Sebelumnya, Sekretaris PWI Bengkalis Agustiawan melaporkan hasil rapat Panitia Konferprov PWI Riau di Kantor PWI Cabang Riau, Jalan Arifin Ahmad kepada Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso.

Rapat Panitia Konferprov PWI Riau di Pekanbaru dihadiri seluruh Ketua dan Sekretaris PWI kabupaten/kota se-Riau. Artinya, kegiatan Konferprov PWI ke-XV Riau ini merupakan sebuah prestise bagi Kabupaten Bengkalis, sekaligus peluang untuk mempromosikan Kabupaten Bengkalis.

“Hasil rapat panitia Konfreprov PWI Riau di Pekanbaru, saya bersama ketua PWI Bengkalis dan Bendahara PWI Bengkalis bersama-sama telah mengikutinya, artinya kita ingin pelaksanaan Konferprov sukses dilaksanakan di Negeri Junjungan. Tentunya saya berharap sahabat PWI semua bisa bekerjasama dan menyukseskannya secara bersama-sama,”ungkap Agustiawan.

Senada disampaikan Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Adi Putra. Ia mengatakan, Konferprov PWI Riau ini adalah nama besar PWI Kabupaten Bengkalis, tentu harus dijaga secara bersama-sama, sehingga pelaksanaannya sukses dan baik dimata teman-teman anggota profesi wartawan kabupaten/kota lainnya.

“Saya berharap agar nama baik PWI Bengkalis bisa dijaga. Karena, PWI Bengkalis adalah organisasi besar wartawan. Kita tidak ingin ada cerita yang tidak enak didengar, selama pelaksanaan Konferprov PWI Riau pada tanggal 22-24 Juni 2022 mendatang,”ujar Adi Putra.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso memberikan dukungan penuh terhadap PWI Bengkalis, sepanjang pelaksanaan Konferprov PWI Riau di Bengkalis. Ia mengatakan, diharapkan panitis di PWI Bengkalis terus melakukan koordinasi intens terhadap dirinya dan pemerintah kabupaten Bengkalis, serta Bupati Bengkalis.

“Koordinasi intens diharapkan nantinya. Apa-apa hal yang bisa dibantu, akan coba saya bantu. Tentunya, ini semua menjadi peran saya nantinya bersama ibu Bupati Bengkalis. Yang pasti kami menginginkan, PWI Bengkalis berbeda dengan PWI lainnya di kabupaten/kota. Mari bersama-sama sukseskan helat Konferprov PWI Riau di Bengkalis. Karena, saya berasal dari sana, titipan PWI menjadi yang sudah melalang melintang di dunia legislatif dan hari ini di birokrasi,”tandasnya.

Usai membahas satu persatu kesiapan panitia dan mendengarkan pesan serta dukungan dari Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso. Seluruh pengurus melanjutkan rapat pembentukan Forum Wartawan Sahabat Anak, yang kepengurusannya diminta langsung PWI Bengkalis oleh Bupati Bengkalis.

Dalam kegiatan itu, hadir seluruh pengurus lengkap PWI Kabupaten Bengkalis, yang juga merupakan wartawan bermaustautin di Bengkalis. Rapat berlangsung tidak begitu formal dan saling “ngopi” bareng dengan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso.(rilis)

PWI

Komentar