IDUL ADHA 1441 H

PWI Riau Sembelih 9 Hewan Qurban

Kamis, 06 Agustus 2020
PWI Riau Sembelih 9 Hewan Qurban
Gubernur Riau Syamsuar serahkan satu ekor sapi kepada Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Ahad (2/8/2020).

PEKANBARU - Sembilan ekor hewan kurban, terdiri dari 4 ekor sapi dan 5 kambing, akan disembelih di halaman Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Minggu (2/8/2020) pagi besok. Rencananya, Gubernur Riau Syamsuar akan menghadiri langsung proses pemotongan tersebut.

Menurut Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, pemotongan hewan kurban di Kantor PWI Riau ini merupakan kegiatan rutin yang tetap dilaksanakan organisasi profesi wartawan tertua dan terbesar tersebut setiap tahun, persisnya tiap Idul Adha, Hari Raya Kurban.

Insya Allah, besok pukul 07.30 WIB, pak Gubri Syamsuar akan menghadiri pemotongan sembilan ekor hewan kurban di gedung PWI,” kata Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang, Sabtu (1/8/2020).

Dijelaskan Zulmansyah,  empat ekor sapi yang akan dipotong besok, dua dari pengurus dan anggota PWI Riau, dan dua lagi sumbangan Gubri dan Walikota Pekanbaru.

Khusus kambing, berasal dari sumbangan PT Sumatera Riang Lestari dua ekor, serta masing-masing satu ekor dari PLN UP3 Pekanbaru, penasihat PWI Pekanbaru Sarjoko, dan Bank Syariah Mandiri.

Usai disembelih, sebut Zulmansyah, daging hewan kurban akan dibagi-bagikan ke seluruh anggota dan pengurus PWI Riau dan PWI Pekanbaru. Sedang kambing dari mitra PWI Riau, dimasak untuk disantap bersama.

“Khusus kambing akan kita masak, buat gulai dan sup kambing yang enak. Ibu-ibu IKWI yang akan memasaknya, mereka kan jago masak semuanya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak seluruh pengurus dan anggota PWI Riau hadir meramaikan kegiatan penyembelihan hewan kurban.

“Bagi yang berkenan hadir, jangan lupa pakai masker, jaga jarak, serta cuci tangan sebelum makan dan minum,” himbaunya. (rls)

 

Komentar