Wartawan Tiga Provinsi Kirimkan Bahan LKJ ke PWI Riau

LOMBA Karya Jurnalistik kerja sama PWI Riau dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) disambut antusias insan pers di Tanah Air.

Terbukti, sejak diumumkan 1 April 2019 lalu, hingga kini panitia sudah menerima puluhan karya jurnalistik dari wartawan yang berasal dari tiga provinsi, masing-masing Provinsi Aceh, Kepri dan Riau.

"Alhamdulillah LKJ dengan tema Kerja Nyata Manggala Agni disambut antusias insan pers. Hingga saat ini sudah ada puluhan karya jurnalistik yang masuk ke meja panitia," kata Ketua Panitia LKJ Manggala Agni, Zulmiron, Senin 6 Mei 2019.

Disampaikannya juga, biasanya jumlah peserta yang ikut akan terus bertambah seiring dengan semakin dekatnya batas akhir penerimaan karya jurnalistik, yakni 18 Mei 2019.

Hingga kemarin, kata Zulmiron, yang juga Wakil Ketua Seksi Bidang Lingkungan Hidup PWI Riau ini, ada beberapa wartawan dari Jakarta yang mengkonfirmasi keikutsertaannya.

"Wartawan dari Jakarta yang memiliki karya jurnalistik hasil liputan Manggala Agni di Provinsi Riau kemarin ada beberapa yang konfirmasi, menyatakan keikutsertaan mereka. Kita tunggu saja," tuturnya.

Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) PWI Riau-Kemen LHK ini memperebutkan hadiah dengan total Rp115juta rupiah.


Bahkan, juara satu dari masing-masing kategori lomba akan mendapatkan bonus, yakni Wisata ke Raja Ampat.

LKJ Manggala Agni sendiri terdiri dari empat kategori. Masing-masing, kategori Tulis Cetak, Tulis Online, Foto dan Video. (rls)