Terpilih Secara Aklamasi, EPP Tegaskan Sinergi Program dengan PWI Riau

ROHUL - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rokan Hulu (Rohul) sukses menggelar konferensi IV di Sapadia Hotel, Kabupaten Rohul, Rabu (09/08/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan, di Hotel Sapadia Pasirpengaraian tersebut, mengagendakan Pemilihan Ketua PWI Rohul, untuk masa bakti 2018-2021.

Pada konferensi tersebut, Engky Prima Putra (EPP) terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua PWI Rohul masa bakti 2018-2021.

EPP terpilih secara aklamasi, dengan dukungan penuh seluruh anggota PWI Rohul yang punya hak suara.

Dalam sambutannya EPP berharap kepada seluruh teman-teman PWI Rohul agar bisa bekerjasama dan mendukung program kerja yang akan dijalankan nanti.

"Saya tidak akan ada apa-apanya jika tidak di dukung oleh semua teman-teman. Oleh sebab itu, ke depan mari kita lebih kompak untuk membesarkan PWI Rohul ini," harap EPP seraya juga berterima kasih atas dukungan dari semua teman-teman yang kembali memberi kepercayaan kepadanya untuk memimpin PWI Rohul ini tiga tahun kedepan

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan teman-teman hingga saya dipercaya untuk periode selanjutnya," ujar EPP.

EPP juga menyampaikan, PWI Rohul akan selalu bersinergi dengan PWI Riau dalam mewujudkan dan mendukung visi dan misi PWI Riau Hebat.

"Untuk itu, saya mengajak kebersamaan dan kekompakan dari seluruh Pengurus dan anggota PWI Rohul kedepan, dalam Melaksanakan program kerja dan visi misi PWI Rohul 2018-2021," ajak Hengky seraya menyampaikan, jeangotaan PWI Rohul, dari 24 anggota, 20 orang telah berkompeten.

"Kita berkomitmen, seluruh anggota PWI wajib UKW dan peningkatan status dari muda ke biasa. Selain itu, meningkatkan kesejateraan anggota dengan meningkatkan kerjasama dalam program kemitraan dengan instansi pemerintah dan pihak swasta. Disamping itu, PWI komit mendukung program kegiatan dan kebijajan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Rohul," papar Hengky.

Hengky juga menjelaskan, pada Konferkab PWI Rohul IV ini, seluruh Pengurus dan Anggota PWI Rohul, Sepakat mengangkat Tema "Jalin Kekompakan, Tingkatkan Kualitas Wartawan, Menuju Pers Hebat, Rohul Kuat dan Anti Hoax".

Tema tersebut dipilih, Sejalan dengan Semangat PWI Riau yang saat ini konsen dalam meningkatkan Kualitas Anggotanya, dalam rangka mewujudkan Pers Hebat di Provinsi Riau, serta memerangi berita hoax, yang kini marak.

"Tema ini juga merupakan repsesntasi semangat dan komitmen Kawan-kawan di PWI Rohul, dalam meningkatkan Kualitas Jurnalistik yang mereka miliki, serta mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Rokan Hulu. Selanjutnya, bisa mengejawantahkan Semangat Kawan PWI Rohul, dalam program kerja kedepan demi PWI Rohul lebih hebat di masa mendatang," ujar Hengky.

Hengky menyatakan, yang terpenting baginya saat ini adalah bagaimana PWI Rohul semakin maju dan memberikan warna bagi Perkembangan negeri seribu suluk.

Sebelum masuk ke agenda pemilihan Ketua PWI Rohul mssa bakti 2018-2021, presidium sidang konferensi IV PWI Rohul yang dipimpin Wakil Ketua Organisasi PWI Riau Bambang Irawan Syahputra ini meminta pendapat forum terkait mekasnisme pemilihan ketua.

Salah seorang peserta Amin Syukri mengusulkan nama Hengky Prima Putra untuk dipilih kembali sebagai Ketua PWI Rohul periode 2018-2021.

Saat ditanyakan ke forum konferensi, semua peserta sepakat dengan usulan itu. Melihat situasi di forum yang berkembang, pimpinan sidang sekali lagi meminta persetujuan forum.
Dan akhirnya, sesuai dengan tatib konferensi. Hengky Prima Putra terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua PWI Rohul periode 2018-2021.

Setelah meminta persetujuan yang bersangkutan, pimpinan sidang membacakan Ketetapan konferensi yang menetapkan Hengky Prima Putra sebagai ketua sekaligus ketua fornatur untuk menyusun pengurus PWI Rohul untuk periode 2018-2021.

Acara konferensi IV PWI Rohul ini dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdab) Rohul  H Abdul Harris SSos MSi, Kapolres Rohul AKBP M Hasym, Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohul, Freddy Simandjuntak, Kepala Bappeda Rohul Nifsar, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rohul Yusmar dan pejabat dilingkup Pemkab Rohul lainnya.

Sementara dari PWI Riau dihadiri langsung Ketua PWI Riau diwakili Ketua Organisasi PWI Riau Saparudin Koto, Wakil Ketua Organisasi PWI Riau Bambang Irawan Syahputra dan Wakil Ketua Kehutanan dan Lingkungan Hidup PWI Riau Zulmiron.

Ketua Panitia Yusrizal Yahya mengatakan, konferkab ini dapat menjadi momentum positif, bagi kemajuan PWI Rohul Kedepan.

"Dari 20 Anggota PWI Rohul saat ini, terdapat 16 Anggota yang memiliki hak suara untuk memilih dan dipilih. Dan ini sesuai Peraturan dasar Peraturan Rumah Tangga (PDPRT)," katanya.***