SKK Migas dan KKKS Serahkan Paket Sembako ke PWI Riau

PEKANBARU - SKK Migas Perwakilan Sumbagut bersama KKKS wilayah Riau, Kamis (9/7/2020) menyerahkan ratusan paket sembako ke Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Riau. Dimana bantuan tersebut dimaksudkan untuk anggota PWI yang juga terdampak Covid-19.

Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada SKK Migas Perwakilan Sumbagut beserta KKKS wilayah Riau, yakni PT Chevron, PT SPR Langgak, Pertamina Hulu Energi Siak, Pertamina EP Lirik, dan Pertamina BOB.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada SKK Migas beserta KKKS atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada PWI Riau ini. Bantuan serupa sebelumnya  diterima dari PT RAPP, PT SRL, dan PSMTI Riau," ujar Zulmansyah.

Sementara itu, Pjs Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Haryanto Syafri mengungkapkan, penyerahan paket sembako ini merupakan salah satu komitmen pihaknya untuk membangun kebersamaan dengan PWI Riau. Dimana sebutnya, hubungan emosional dengan insan pers di Riau sangat baik dalam menunjang produksi sektor migas.

"Bantuan ini bagian dari prioritas kami, dan kami mengharapkan dengan jumlah yang ada, PWI Riau juga menyerahkan kepada wartawan sesuai prioritas," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Haryanto Syafri mengajak insan pers untuk terus mematuhi standar kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak, cuci tangan dan lain sebagainya.

Bantu Ekonomi Wartawan

Ketua PWI Riau dalam kesempatan itu juga menyampaikan saat ini banyak perusahaan pers terkena dampak Covid-19.

"Kami menerima laporan dan informasi, ada karyawan dan wartawan yang dirumahkan, ada bekerja paruh waktu dan lainnya. Inilah kondisi saat ini di perusahaan pers di Riau," kata Ketua SPS Riau ini.

PWI sebagai organisasi saat ini merencanakan membantu ekonomi dan ketahanan pangan bagi anggota. Salah satunya merencanakan membuat usaha budidaya ikan sistem bioflok.

"Kita sudah diberikan kemudahan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau dalam hal bibit ikan. Tinggal saat ini kami pikirkan untuk pengadaan dan penyediaan biofloknya," kata Zulmansyah.

Dalam kesempatan itu, ia berharap kepada SKK Migas dan KKKS untuk memfasilitasi penyediaan bioflok. "Boleh dibantu satu, boleh juga lebih dari satu bioflok. Mudah-mudahan SKK Migas Sumbagut dan KKKS bisa membantu," ucap Zulmansyah disambut tepuk tangan hadirin yang umumnya anggota PWI Riau. (rls)