SIWO PWI Riau Bersama Presiden Jokowi di Countdown Asian Games 2018

JAKARTA – Tiga pengurus inti Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Riau, yakni Ketua Raja Isyam Azwar, Sekretaris Nurmadi dan Bendahara Hendri Agustira menyaksikan langsung Presiden RI Joko Widodo membidikkan panahnya ke LED dalam acara countdown Asian Games 2018 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Jumat (18/8/2017) malam. Kehadiran pengurus inti SIWO PWI Riau itu bersama-sama dengan SIWO PWI se-Indonesia

‘’Acara countdown Asian Games 2018 keren Bro!’’ begitu ungkapan Raja Isyam.

Apalagi dengan ditampilkannya pertunjukkan drone light show sebanyak lebih 300 buah yang menampilkan berbagai macam bentuk, semakin membuat keren acara countdown Asian Games 2018. Di antara bentuk-bentuk yang ada dan keren adalah tulisan Asian Games 2018 di langit Jakarta, tampilan bentuk lambang negara Burung Garuda diiringi dengan lagu Garuda Pancasila, yang dilanjutkan dengan bentuk bendera Merah Putih di Monas

‘’Ini pengalaman yang sungguh luar biasa dan sungguh berkesan. Menghadiri acara PWI bersama dengan Presiden RI langsung,’’ kata Raja Isyam yang juga pernah menjabat Wakil Ketua PWI Riau Bidang Organisasi.

Sementara itu, Hendri Agustira menyebutkan, sebelum menyaksikan countdown Asian Games 2018, rombongan SIWO PWI Riau diajak juga untuk melihat dari dekat persiapan dan venue-venue tempat dilangsungkannya perhelatan bersejarah olah raga yang akan diikuti negara-negara di Asia Tenggara, Timur, Selatan dan Tengah.

‘’Kami diajak ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan Venue Aquatic. Di sana para wartawan berkesempatan melakukan wawancara dengan pihak kontraktor,’’ terang pria yang akrab disapa Tira ini.

Dilanjutkan Tira, Manager Produksi PT Adhi Karya, Chabbi Wawan mengatakan, pengerjaan GBK saat ini sudah mencapai 85 persen. Ditargetkan pada Oktober 2017 sudah selesai. ‘’Kita mulai pengerjaan GBK pada Agustus 2016 lalu, sekarang sudah 85 persen. Hampir seluruh stadion ini direnovasi, kecuali haritage atau cagar budaya yang ada tidak dipugar,’’ kata Wawan.

Mengenai anggaran, sambung Wawan, pemerintah melalui kementerian terkait menggelontorkan dana sebanyak Rp760 miliar. ‘’Dengan dana sebesar itu, perombakan total dilakukan mulai dari bangku berkelas dunia hingga lampu stadion,’’ ucap Wawan.

Usai meninjau venue aquatic, SIWO PWI Riau juga diajak melihat pameran olah raga yang digelar vendor INASGOC di Jakarta Convention Center (JCC). Pada pameran ini, pengunjung dapat menyaksikan pertunjukkan olah raga beladiri taekwondo, karate dan senam yang dibawakan anak-anak sekolah.***