PWI-SMSI Riau Melakukan Silaturahmi dengan Danrem: Saya Butuh Dukungan Wartawan

PEKANBARU - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Riau melakukan silaturahmi dengan Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed, SE, MHan, di Makorem 031/WB, Kamis (25/6/2020).

Hadir dalam kunjungan ini, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Ketua SMSI Riau H Novrizon Burman, Zufran Irwan (anggota Dewan Kehormatan PWI Riau/Ketua Komisi Informasi Riau), Ketua Dewan Penasihat PWI Riau H Helmi Burman, Ketua Koperasi Pena Emas PWI Riau H Ardiansyah MZ Tanjung, Sekretaris SMSI Riau Mohammad Moralis, dan Del Fadillah (Humas PWI Riau/Kepala Biro Kompas TV di Riau).

Danrem saat menerima kedatangan pengurus PWI dan SMSI Riau, didampingi Kasi Intel Korem 031/WB Kolonel Inf Agus Budi Setyo Raharjo SIP, Kasi Teritorial Kolonel Arm Dwi Karyono Agus Susanto, dan Kapenrem Mayor Inf Harmen Amzamal.

Danrem dalam pertemuan itu menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan silaturahmi pengurus PWI dan SMSI Riau.
"Saya butuh dukungan teman-teman wartawan. Silakan beri masukan, dan koreksi saya bila ada hal-hal yang kurang pas," ujar Danrem yang juga putra Riau ini.

Danrem yang pernah menjabat Danyonif 132/Bima Sakti pada tahun 2009 ini juga bercerita tentang pengalaman dia menghadapi wartawan.

Alumni SMP 4 Pekanbaru ini juga menyampaikan keinginannya untuk membangun sinergi yang lebih erat dengan PWI-SMSI Riau.

"Teman-teman wartawan sangat membantu kerja TNI. Ini perlu kita jalin dan terus pererat. Kalau perlu nanti kita bikin pelatihan jurnalistik untuk prajurit TNI," kata Brigjen M Syech Ismed yang sebelum kembali ke kampung halaman merupakan Danrem 101/Antasari, Kalimantan Selatan.

Dalam diskusi yang berlangsung hangat dan penuh keakraban ini, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang pun menyambut baik keinginan dari Danrem.

"Ini sangat luar biasa sekali pak Danrem. PWI Riau siap untuk mengadakan pelatihan jurnalistik atau sharing informasi tentang seluk beluk kerja-kerja jurnalistik dengan prajurit TNI se-Riau. Bisa saja nanti kita lakukan kegiatan per Kodim atau perwakilan Kodim dan Korem dikumpulkan dalam satu kegiatan," ujar Zulmansyah Sekedang.

Perbincangan yang diselingi cerita-cerita menarik dari para wartawan senior Riau ini membuat suasana pertemuan makin akrab.

Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu diakhiri dengan foto bersama. (rls)