Pengurus PWI Riau berfoto bersama disela seminar "Menuju Riau Kompeten".

PWI Riau Utus 25 Pengurus Ikuti Seminar Riau Kompeten

PEKANBARU - Seminar "Menuju Riau Kompeten" yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau bersama Badan Koordinasi Sertifikasi Profesi (BKSP) Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (28/9/2017) didukung penuh PWI Riau sebagai salah satu partnership.


      "Saat ini Pemprov Riau melalui Disnakertrans Riau, tengah menggencarkan dan mendorong program sertifikasi terhadap berbagai profesi, termasuk diantaranya profesi wartawan. Karena itu PWI Riau ikut memberikan dukungan hajatan Menuju Riau Kompeten tersebut," kata Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Wakil Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Abdul Kadir Bey.


      Dikatakan Zulmansyah, PWI Riau yang saat ini jumlah anggotanya mencapai 1.028 wartawan, baru sekitar 300 wartawan saja yang sudah memiliki kompetensi, baik yang utama, madya dan muda. Selebihnya, masih menunggu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk mendapatkan sertifikat "Kompeten" sebagai wartawan.


     "Untuk mendukung seminar Menuju Riau Kompeten, PWI Riau selain sebagai partnership, juga mengutus 25 orang pengurusnya ikut seminar. Salah satu tujuannya agar wawasan dan pengetahuan pengurus semakin bertambah soal kompetensi dan profesionalitas profesi," jelas Zulmansyah.


       Seminar yang dibuka Asisten II H Masperi mewakili Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman tersebut dipadati 400-an peserta dan undangan dari berbagai profesi. Beberapa narasumber yang ditampilkan dalam acara itu antara lain Dirjen Binwasnakertrans & K3 Irjen Pol Sugeng Priyanto, Negari Karunia Adi dari Plasma K3 Pusat,  Ketua APJK3-RUI Dr M Isradi Zainal, Kadisnakertrans Riau H Rasidin, Perwakilan SKK MIGAS Pusat Roykhe Julius dan dari BKSP Riau Dr Elfiandri.


       Sementara itu Ketua BKSP Riau Iwat Endri SH secara khusus menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PWI Riau yang sudah memberikan dukungan terhadap suksesnya seminar Menuju Riau Kompeten. "Kami berharap kerjasama BKSP Riau dengan PWI Riau dapat berlangsung langgeng dan menberikan manfaat banyak terhadap kedua lembaga," katanya.(zal)