PWI Riau Peduli Serahkan Bantuan Karpet Sajadah ke Masjid Al Furqon Aur Sati

KAMPAR - Wartawan Riau yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau menyerahkan bantuan 16 gulung karpet sajadah untuk Masjid Al Furqon Dusun Lima, Desa Aur Sati, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Jumat (10/1/2020).

Bantuan yang merupakan inisiatif dari Tim PWI Riau Peduli dan Sahabat Pondok Ijo tersebut  diserahkan langsung oleh Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang secara simbolis kepada Ketua Masjid Al Furqon, Drs Pranayas usai pelaksanaan Salat Jumat.

Zulmansyah Sekedang mengatakan, program PWI Peduli ini merupakan program sosial dari PWI Riau sebagai organisasi wartawan terbesar di Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain memberi bantuan ke kaum dhuafa dan panti-panti asuhan serta korban banjir.

Khusus bantuan karpet sajadah ini, sebut Zulmansyah,  sebelumnya, Tim PWI Riau Peduli dan Sahabat Pondok Ijo  melihat kondisi karpet sajadah yang di Masjid Al Furqon sudah dalam kondisi tidak layak lagi untuk digunakan untuk beribadah.

Dijelaskannya, karpet sajadah ini berasal dari sumbangan pengurus dan anggota PWI Riau serta Sahabat Pondok Ijo. Dan pada hari Jumat yang juga lazim disebut dengan Jumat Barokah, bantuan tersebut diserahkan ke Masjid Al Furqon.

"Kami mohon doa agar PWI Riau selalu dilimpahkan rahmat, karunia dan lindungan Allah SWT," ujar Zulmansyah.

Di kesempatan yang sama, Ketua Masjid Al Furqon Drs Pranayas mengucapkan terima kasih kepada PWI Riau dan Sahabat Pondok Ijo atas bantuan karpet sajadah ini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Dan kami merasa bangga telah dikunjungi Ketua PWI Riau Bapak H Zulmansyah. Semoga PWI Riau selalu jaya," ucap Pranayas.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan itu, owner Pondok Ijo, Martalena, alumni SMANSA Pekanbaru, dan sejumlah pengurus PWI Riau, antara lain Wakil Bendahara PWI Riau Herlina, Wakil Ketua Seksi Pariwisata PWI Riau Rosyita, Wakil Ketua Seksi Organisasi Bambang Irawan Syahputra, Wakil Ketua Seksi Kehutanan dan Lingkungan Hidup PWI Riau Zulmiron dan Ketua Koperasi Pena Emas Riau Ardiansyah MZ Tanjung.

Sementara dari pengurus Masjid Al Furqon tampak hadir H Kamus, Syamsul Bahar (Penasehat), Arilis (Sekretaris), Muslim (Seksi Sarana dan Prasarana) serta Sarkawi (Seksi Pendidikan). ***