Sahabat Pondok Ijo dan PWI Riau Peduli menyambangi Panti Asuhan (PA) Putri Asyisyiah dalam giat Jumat barokah.

PWI Riau Peduli Berbagi ke Panti Asuhan Asyisyiah Ahmad Dahlan

PEKANBARU - Rombongan Tim PWI Riau Peduli bersama Sahabat Pondok Ijo kembali berbagi pada Jumat (16/12/12). Kali ini PWI Riau berbagi di Panti Asuhan (PA) Putri Asyisyiah yang beralamat di Jalan Kiyai Haji Achmad Dahlan, Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, PWI Riau Peduli dan Sahabat Pondok Ijo  membagikan paket nasi bungkus berisikan menu khas Pondok Ijo.

Owner Pondok Ijo, Martalena, yang juga anggota PWI Riau memimpin langsung anjangsana dan berbagi ke Panti Asuhan Putri Asyisyiah ini. Martalena menuturkan, kunjungan Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli ke panti asuhan ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap Jumat. Dalam setiap kunjungan, Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli membagikan paket makanan untuk anak-anak penghuni panti asuhan. Seoerti yang dilakukan Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli ke Panti Asuhan Putri Asyisyiah ini.

"Tujuan kami (Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli, red) berkunjung ke Panti Asuhan Putri Asyisyiah ini, selain bersilaturahmi sekaligus membawa sejumlah paket makanan untuk dapat disantap oleh anak-anak panti. Semoga berkah bagi kita semua," ujar Martalena saat berbincang dengan pengasuh Panti Asuhan Putri Asyisyiah, Misrita (53), Jumat (06/12/2019) siang.

Martalena juga menyampaikan salam dari Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang kepada seluruh penghuni Panti Asuhan Putri Asyisyiah.

"Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menitip salam kepada seluruh penghuni panti ini. Dan mendoakan semoga Allah SWT mengaruniai nikmat kesehatan bagi anak-anak yang ada di panti ini," ucap Martalena.

Dikesempatan itu, Pengasuh Panti Asuhan Putri Asyisyiah, Misrita menyambut baik kunjungan dari Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli ini. Dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga apa yang dilakukan oleh Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli ini mendapat balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli yang telah meluangkan waktu untu berkunjung ke panti asuhan ini. Semoga Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli sukses dan jaya selalu," tutur Misrita.

Dikatakan Misrita, jumlah anak yang diasuh di Panti Asuhan Putri Asyisyiah ini sebanyak 45 orang. Dengan rincian, 11 anak dengan pendidikan SMA, 15 anak jenjang pendidikan SMP, 13 Sekolah Dasar, 2 anak Taman Kanak-Kanak dan 3 Mahasiswa. Khusus mahasiswa, alhamdulillah mendapat beasiswa bidik misi," beber Misrita yang tugas sehari-harinya di panti mengajar bahasa Inggris dan mengawasi belajar.

"Anak-anak yang ada di panti ini berasal dari berbagai daerah di Riau. Yang terbanyak yatim dan piatu. Dan persyaratan untuk masuk panti antara lain harus ada surat kematian atau tidak mampu dari kelurahan," sebut Misrita seraya menjelaskan, Panti Asuhan Putri Asyisyiah ini berdiri dari tahun 1979. Dan
Kepala Panti Asuhan Putri Asyisyiah ini adalah Hj Sri Paulina SAg.

"Gedung Panti Asuhan Putri Asyisyiah ini milik Yayasan Riau," katanya sembari mengatakan, setiap bulan sudah ada beberapa donatur tetap. (izl)