PWI KAMPAR LATIH JURNALISTIK PELAJAR DAN MAHASISWA

BANGKINANG -Kalau Tidak ada arial melintang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar akan menggelar pelatihan jurnalistik untuk kalangan pelajar dan mahasiswa,Selasa besok ( 12/9/17 ).

Pelatihan ini akan di laksanakan selama satu hari di Komplek Objek Wisata Stanum dengan tema “Membina generasi melalui kreatifitas tulisan sebagai kontribusi untuk kemajuan daerah Kabupaten Kampar.

Ketua PWI Kampar, Aprizal, SE kepada wartawan mengatakan tujuan kegiatan pelatihan jurnalistik PWI Kampar ini untuk membekali generasi penerus bangsa, khususnya mahasiswa dan pelajar dengan pengetahuan dan skill di bidang jurnalistik.

Aprizal mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan jurnalistik ini akan diberi materi pelatihan dasar jurnalistik.

"Materi pelatihan dasar jurnalistik adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait tugas pokok dan fungsi dalam mengemban profesi sebagai jurnalis,”katanya.

Selain itu pelatihan ini,lanjutnya, juga menaungi dan mewadahi bakat minat pelajar dan mahasiswa di bidang jurnalistik, mendorong generasi muda Kabupaten Kampar untuk berfikir positif, kritis, kreatif dan mandiri melalui tulisannya untuk kemajuan Daerah Kabupaten Kampar.

Ketua Panitia acara Adi Jondri Putra mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik adalah upaya untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang profesi jurnalistik sehingga profesi jurnalistik itu bisa dijalani dan dilaksanakan oleh orang yang berkeinginan menjadi wartawan secara profesional.

“Karena profesi wartawan itu adalah profesi yang mulia yang senantiasa memeberikan kontribusi untuk membangun negeri dan daerah tercinta ini,” tutur Adi.

Dalam pelatihan ini para peserta nantinya akan di bekali ilmu jurnalistik secara profesional oleh para instruktur yang sudah berpengalaman di dunia jurnalistik.

Dijadwalkan dalam pembukaan acara pelatihan jurnalistik ini akan di hadiri Bupati Kampar, H Azis Zaenal, Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri S.Ag, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan rekan pers Kampar.(hasbi)



Sumber: reportaseriau.com