Porwada Catur PWI Riau Berakhir, Enam Atlet Peringkat Terbaik Segera Jalani TC

PEKANBARU – Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Cabang Olahraga (Cabor) Catur yang digelar di Gedung PWI Riau, Sabtu (29/2/2020) usai sudah.

Porwada yang dibuka sejak pukul 11.00 WIB oleh Ketua Umum Pengprov Percasi Riau, M Nasir Day itu, diikuti sebanyak 34 wartawan dan wartawati.

"Ajang ini sebagai seleksi atlet untuk Pekan Olahraga Wartawan Nasional yang akan digelar September mendatang. Untuk itu, tunjukkan kemampuan diri dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas," kata Nasir Day dalam siaran pers yang diterima pwiriau.com

Sebelumnya, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyebutkan, Porwada yang digelar dalam rangka seleksi atlet Porwanas ini memakai sistem pertandingan catur cepat. Di mana masing-masing atlet akan menyelesaikan tujuh babak. Peringkat dihitung berdasarkan jumlah point yang didapat.

Dia juga mengatakan, seleksi ini diharapkan akan menjadikan cabor catur sebagai tradisi penyumbang medali di Porwanas. Jika pada Porwanas lalu tim Riau mampu menyumbang 1 perak dan 1 perunggu, maka pada Porwanas nanti diharap bisa mendulang emas.

    "Alhamdulillah, helat Porwada Cabang Catur telah selesai kita laksanakan. Semoga ajang ini menjadi pemicu para wartawan untuk serius dan terus belajar bermain catur. Kepada enam atlet peringkat terbaik akan segera mengikuti training centre (TC). Nantinya akan ditetapkan tiga atlet ditambah satu orang cadangan yang berhak mewakili PWI Riau di Porwanas Jatim," ucap Zulmansyah yang juga ikut seleksi dan menempatkan diri di posisi kedua.

Berikut peringkat enam besar Porwada cabang catur:
1. Hanafi RT
2. Zulmansyah Sekedang
3. Kusdianto
4. Edward Siadari
5. M Yasir
6. M Amin