Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang, melepas keberangkatan empat orang wartawan yang ikut Umrah pada 13 November 2017. Keempatnya itu adalah Saparudin Koto, Sri Lestari, Bambang Irawan dan Erma Srimelyati.

Lepas 4 Wartawan Umrah, Ketua PWI Riau Ingin Tahun Depan Lebih Banyak

PEKANBARU - Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang bersama pengurus PWI dan perwakilan PT RAPP dan PT IKPP, melepas keberangkatan empat orang wartawan anggota PWI Riau yang akan ibadah umrah pada 13 November 2017. Penglepasan jemaah umrah tersebut diisi dengan doa serta foto bersama, Jumat (10/11/2017) siang.
   
Keempat anggota PWI Riau yang beruntung bisa berangkat unrah adalah Saparudin Koto (Harian Metro Riau), Sri Lestari (Harian Metro Riau), Bambang Irawan (Tabloid Azzam) dan Erma Srimelyati (Harian Haluan Riau). Semua biaya umrah keempat wartawan tersebut merupakan donasi dari PT RAPP dan PT IKPP.

Dalam kata sambutannya Zulmansyah berharap, tahun depan bisa lebih banyak anggota PWI Riau yang dapat ibadah umrah. "Tahun depan akan kita pertahankan dan perbanyak kerjasama umrah ini. Kita ingin semua anggota PWI Riau bisa berkesempatan menikmati support RAPP dan IKPP. Tentu terimakasih tak terhingga kepada PT RAPP dan PT IKPP yang sudah membantu PWI Riau selama ini," ungkapnya.

Kepada empat anggota PWI yang dapat umrah, kata Zulmansyah yang juga Wakil Direktur Utama Riau Pos, agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan untuk beribadah umrah. "Tolong doakan juga yang lain agar bisa umrah dan pengurus PWI diberi kekuatan dalam menjalankan tugas dan amanah," ucapnya.

Sementara itu, Corporate Communication Head PT RAPP,  Djarot Handoko yang ikut hadir melepas wartawan umrah, mengatakan untuk program support umrah bagi wartawan PWI Riau ini, jika ingin dilanjutkan ia juga senang.

"Kalau kami dari RAPP prinsipnya ikut senang membantu PWI. Soal siapa yang akan bwrangkat umrah, jangan kami yang memilih karena bisa muncul prasangka. Kalau mau diundi oleh PWI ya silakan saja," katanya.

Ia berharap, empat anggota PWI yang berangkat umrah bisa mendapatkan pengalaman di tanah suci dan ikut mendoakan PWI Riau, perusahaan mitra serta seluruh wartawan di PWI.

"Semoga bisa mendoakan kita semua, semoga bisa sehat. Bagi yang belum bisa umrah, saya yakin PWI di bawah kepemimpinan Zulmansyah bisa membawa keberkahan pada anggota dan mitra kerjanya," harapnya.

Sementara itu Humas IKPP-Sinarmas Forestry Nurul Huda, mengatakan, keberangkatan empat anggota PWI Riau untuk umrah ini patut disyukuri. "Bagi kami dari perusahaan mengucapkan, selamat berangkat selamat pulang," katanya.

Meski pun keberangkatan umrah wartawan anggota PWI Riau merupakan donasi dari perusahaan, bukan berarti wartawan anggota PWI Riau tidak boleh mengkritik PT RAPP dan IKPP. "Sebagai mitra yang baik, tentu saling mengingatkan. Mengkritik perusahaan dengan kritik membangun, silahkan saja. Begitulah kita bermitra saling mengingatkan," ungkap Nurul Huda yang pernah menjadi wartawan di Riau.***


Berita Kiriman Raja Isyam Azwar
Ketua SIWO PWI Riau