Ketua Wanhat PWI: Ayo Jaga Kesehatan Dengan Berolahraga

PEKANBARU – Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) PWI Riau H Helmi Burman mengingatkan wartawan harus rajin berolahraga. Ini tentu saja tujuannya untuk menjaga stamina dan kesehatan wartawan. ‘’Itu tugas Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI. Jangan hanya mengurusi soal Porwanas saja. Perhatikan juga olahraga untuk kawan-kawan wartawan yang bergabung dalam PWI Riau,’’ kata Helmi Burman yang juga pernah menjabat Ketua PWI Provinsi Riau.

Dikatakan Helmi, cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan di Porwanas adalah cabang-cabang olahraga populer yang juga disenangi oleh wartawan, misalnya sepakbola, futsal, tenis meja, boling dan badminton. ‘’Karena itu ke depan SIWO harus menjalin kerjasama dengan pemilik hall badminton misalnya, agar kawan-kawan wartawan bisa bermain olahraga badminton dengan nyaman,’’ kata Helmi memberikan saran.

Ketua SIWO PWI Riau Raja Isyam Azwar menyambut baik saran dari Wanhat PWI Riau. Saat ini pihaknya tengah menyusun jadwal olahraga untuk para wartawan. ‘’Sementara yang akan disusun adalah jadwal futsal bekerjasama dengan Pokja PWI Kota Pekanbaru. Cabang-cabang lainnya, nanti akan menyusul,’’ kata Raja Isyam yang sehari-hari adalah wartawan di Riau Pos. ***

Berita Kiriman: Abdul Kadir Bey