Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang bersama anggota melihat puing kebakaran rumah anggota PWI Kota Pekanbaru, Efrizon di Jalan Dahlia, Sukajadi, Sabtu (16/12/2017). PWI Riau juga menyerahkan sumbangan kepada keluarga Efrizon.

Ketua PWI Turut Belasungkawa Atas Musbah yang Menimpa Efrizon

KOTA  - Bentuk rasa saling peduli antara wartawan yang sedang mengalami musibah, terlihat dari apa yang dilakukan dari organisasi wartawan.  Hal ini terlihat ketika Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang, didampingi Ketua PWI Kota Pekanbaru, Agustiar, menyerahkan tali kasih kepada Efrizon. Diharapkan sumbangan terus mengalir untuk meringankan beban pengurus PWI Pekanbaru yang rumahnya terbakar pada Sabtu (16/12) dini hari tersebut. Penyerahan sumbangan disampaikan langsung kepada Efrizon di lokasi kebakaran, Jalan Dahlia Ujung Pekanbaru, Sabtu petang.

Rumah semi permanen yang ditempati Efrizon dan keluarga, rata dengan tanah setelah dilalap sijago merah. Meski tidak ada korban jiwa, namun seluruh barang yang ada di dalam rumah tak dapat diselamatkan.

Pasca kejadian, PWI Kota Pekanbaru langsung bergerak melakukan penggalangan dana, berkoordinasi dengan PWI Provinsi Riau. Bantuan pun mengalir dari kalangan wartawan, dan sejumlah mitra PWI Pekanbaru, baik yang berada di Pekanbaru maupun di sejumlah kabupaten/kota lainnya.

“Kita, PWI Riau prihatin atas musibah ini. Atas dasar itulah kita dan mitra PWI datang menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa rekan kita, Efrizon yang rumahnya kebakaran. Tadi kawan-kawan peserta UKW juga menyampaikan salam, serta turut membantu sesuai kemampuan,” ungkap Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Zum itu berpesan, agar Efrizon dan keluarga dapat ikhlas dan mengambil hikmah di balik musibah ini. “Bersabarlah, dan mudah-mudahan diberikan jalan yang terbaik. Kedatangan kita ke sini juga sekaligus untuk menguatkannya agar tabah,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Pekanbaru, Agustiar, juga menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa Efrizon. “Atas nama Pengurus PWI Pekanbaru, Saya menyampaikan belasungkawa atas musibah ini. Mudah-mudahan Efrizon dan keluarga tabah, dan meyakini adanya hikmah di balik musibah ini,” yakin Agustiar.

Dalam kesempatan itu, Agustiar juga mengimbau kepada seluruh wartawan khususnya yang berada di Pekanbaru, untuk aktif melakukan penggalangan dana, baik pribadi maupun dari sejumlah mitra kerja. Sumbangan yang terkumpul bisa disampaikan ke Efrizon.***