Prof Irwandi Jaswir

INHART, Pusat Riset Halal Dunia, Tunggu Rombongan Muhibah Jurnalistik PWI Riau

PEKANBARU - Pihak International Institute for Halal Research and Training (INHART) International Islamic University Malaysia (IIUM) menyatakan siap menerima kunjungan Muhibah Jurnalistik Persatuafn Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, 10-12 Oktober mendatang. Insya Allah kita sudah siap, kami menunggu kedatangan wartawan dari Riau, kata Director INHART IIUM, Prof. Irwandi Jaswir, Ahad (1/10/2017).

    Kunjungan ke INHART IIUM akan dilakukan hari Rabu (11/10) setelah sehari sebelumnya berkunjung ke Kumpulan Media Karangkraf dan menginap di objek wisata Genting Highland. Selain ke lembaga ini, rombongan PWI Riau yang berjumlah 43 orang juga akan berkunjung ke Kantor Berita BERNAMA, Radio Televisyen Malaysia (RTM) dan Putra Jaya.

    Menurut Irwandi, INHART merupakan pusat riset dan pelatihan halal yang sudah dikenal luas di dunia. Di dalam negeri Malaysia, lembaga ini dipakai sebagai mitra pemerintah dalam menunjang Malaysia sebagai pusat halal dunia.

    Selain menjelaskan tentang INHART dan perkembangan riset halal dunia, Irwandi dan krunya  juga akan membawa rombongan PWI Riau melihat-lihat lingkungan kampus dan sholat di Masjid IIUM. Masjid ini cukup luas dan memiliki 10 orang Imam tetap yang hafal Al Quran 30 juzz.

    Prof. Dr. Irwandi Jaswir lahir di Medan, 20 Desember 1970, merupakan anak keenam dari tujuh bersaudara. Profesor muda asal Bukittinggi, Sumbar, ini dikenal sebagai pelopor Halal Science. Hampir tiap bulan, saya keliling Indonesia memenuhi undangan universitas-universitas yang ingin mengembangkan potensi "Halal Science" maupun bioteknologi pangan, kata Irwandi dalam buku 25 Kisah Ilmuwan Indonesia yang Mendunia terbitan Kompas Gramedia. **


Berita Kiriman H Fendri Jaswir
Sekretaris DKP PWI Riau