Para legislator se Provinsi Riau foto bersama Gubri dan Ketua PWI Pusat usai Meneria SPS Riau Award 2019.

Hari Pers, Legislator Dekat dengan Media Diberi SPS Award

PENYERAHAN Anugerah Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau Award 2019 dilaksanakan, Senin malam (25/3/2019) di Pekanbaru. Anugerah ini diserahkan oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi kepada 10 penerima, di malam puncak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi Riau. Turut mendampingi, Ketua PWI Pusat Arak Defari, dan Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang SSos.

Para penerima tahun ini adalah 10 anggota dewan (legislator) se Riau. Mereka adalah anggota DPR RI asal Riau, DPD RI asal Riau, DPRD Riau, dan DPRD Kabupaten/kota. Semua penerima iini menurut penilaian SPS Riau, memiliki paling tidak tiga kriteria penting.

Seperti kata Ketua SPS Riau H Zulmansyah Sekedang SSos, ke 10 anggota dewan ini punya hubungan baik dan harmonis dengan media dan wartawan di Riau. Mereka juga punya tindak perilaku yang baik, serta tidak ada rekan jejak yang buruk selama jadi anggota dewan, termasuk dalam pemberitaan di media massa.

Untuk itulah, kata Zulmansyah, yang juga Ketua PWI Riau ini, mereka layak diberikan award. "SPS menilai para penerima award ini layak mendapatkannya. Karena selama ini mereka punya hubungan baik dan harmonis dengan media, perilaku juga bagus dan tidak ada rekam jejak buruk. SPS berharap, ke depan akan lebih banyak lagi legislator seperti ini," kata Zulmansyah, dihadapan Gubri, saat memberi sambutan.

Para penerima ini, yaitu Drs H Abdul Gafar Usman MM anggota DPD RI, Sayed Abubakar A Assegaf anggota DPR RI, Bagus Santoso dan Eva Yuliana anggota DPRD Riau, Yusuf Said DPRD Inhil, Kelmi Amri DPRD Rohul, Ida Yulita Santi DPRD Pekanbaru dan Ahmad Fikri Ketua DPRD Kabupaten Kampar.

Saat penyerahan, nampak para penerima dan Gubri Syamsuar sangat akrab. Usai menerima plakat dan piagam dari Gubri, seluruh penerima foto bersama. ikut juga bersama para penerima berfoto, Plt Sekretaris SPS Riau Khairul Amri.

Salah seorang penerima award kali ini, H Yusuf Said SE kepada wartawan mengaku, dirinya sangat berterima kasih sudah diberi award oleh SPS Riau. Ini kata dia, satu beban tambahan bagi dirinya untuk menjadi lebih baik dan terus baik ke depan. Ia pun tak menyangka akan menerima award itu, sebab di DPRD Inhil pastilah banyak anggota yang pantas menerima. Untuk itu, ia akan berusaha agar bisa terus berbuat baik untuk masyarakat.

Sebagai anggota dewan 3 periode (15 tahun, red), ia tetap merasa bahwa apa yang dialakukannya masih banyak yang belum selesai. Untuk itu, dia terus bertekad, jika masih ada dan diberi kesempatan untuk berbuat bagi diri, keluarga dan masyarakat lebih luas, maka itu akan terus dilakukannya.

"Niat saya, terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Jika diberi kesempatan lagi nanti, tentu di skop yang lebih luas, saya akan dedikasikan diri ini untuk membantu dan memajukan Riau. Mudah-mudahan saya terus bisa berkiprah dan berbuat yang terbaik untuk daerah ini," ujarnya, sambil menyebut semboyannya : saatnya sekarang Riau didengar. Ia pun bersiap-siap menuju senayan dari jalur Dewan Perwakilan Daerah (DPD). (izl)