Gubri: Untuk Kemajuan Daerah, Pemprov-PWI Harus Sinergi

PEKANBARU – Meski sangat sibuk dalam melaksanakan aktivitas dan tugas-tugasnya memimpin Negeri Lancang Kuning, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyempatkan bertemu jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau. Dipimpin langsung Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, pertemuan singkat kepengurusan baru PWI Riau dengan Gubri Andi Rachman berlangsung penuh keakraban dan canda.

Jelang bertolak ke Batam untuk melepas JCH Riau, Gubri menjamu jajaran pengurus PWI Riau di VIP Bandara Lancang Kuning. Suasana hangat dan penuh canda tawa, tidak menghilangkan makna audiensi PWI Riau dengan ‘’Riau 1’’. Di mana selain membahas jadwal pelantikan pengurus, juga sinergi antara kedua pihak dalam pembangunan Provinsi Riau yang lebih baik ke depan.

"Insya Allah, jadwalnya bisa menyesuaikan dan saya akan hadiri pelantikan ini (PWI Riau, red). Sebagai organisasi profesi, tentunya kemitraan yang profesional akan terus didukung Pemprov Riau ke depannya demi kemajuan daerah," papar Gubernur di hadapan belasan pengurus PWI kemarin.

Selain itu juga dibahas soal kantor PWI Riau di Jalan Arifin Achmad yang megah, yang merupakan aset daerah. Sekaligus juga dibahas dukungan dan bentuk sinergi antara Pemprov Riau dengan PWI Riau ke depan. Sebagai upaya memajukan daerah sesuai profesionalisme tugas dan fungsi masing-masing. Diharapkan Gubernur dapat berjalan.

"Intinya, kami dukung PWI Riau dalam koridor yang berlaku. Karena dalam membangun daerah, perlu dilakukan bersama-sama, tentunya termasuk wartawan harus ikut mendukung," kata Gubernur, yang pernah menjadi anggota DPR RI tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Riau terpilih H Zulmansyah Sekedang bersama pengurus lainnya, seperti Sekretaris Amril Jambak, Sekretaris Dewan Kehormatan Provinsi H Fendri Jaswir dalam pertemuan dengan Gubri menyampaikan banyak sekali agenda PWI Riau ke depan yang perlu mendapatkan sokongan dan bantuan dari Pemprov Riau.

‘’Beberapa kegiatan yang penting dan perlu mendapatkan perhatian serta dukungan dari pemerintah daerah adalah Hari Pers Nasional (HPN) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Paling penting juga, PWI Riau berharap Gubri memperhatikan Gedung PWI Riau di Jalan Arifin Achmad karena itu memang merupakan aset daerah yang ditempati oleh PWI Riau,’ kata Zulmansyah.***