Gubri Harap Wartawan Patuhi Kode Etik

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya berharap kepada seluruh wartawan yg ada di PWI Riau harus lebih profesional dalam menjalankan kode etik jurnalistik.

Soalnya, dalam menjalankan kode etik kelihatannya gampang, tapi susah. Apalagi di era keterbukaan seperti sekarang ini.

"Apa yang diharapkan dan dengan adanya sosialisasi yang dilaksanakan pengurus baru, dapat menjadikan programnya menjadi lancar terutama dikalangan pers," kata Gubri yang akrab disapa Andi Rachman ini seraya menyambut baik terkait program yang dijalankan oleh PWI Riau dan bisa meningkatkan profesionalisme dalam bertugas.

Khusus kepada ketua, harap Andi, apa yang dirintis oleh pengurus dapat ditingkatkan. Tapi yang paling penting lagi seperti yang diserukan presiden, bagaimana menjaga kesatuan. Sebab di Riau sendiri, dalam menjaga kesatuan di daerah dinilainya sudah berhasil. Hal itu diwujudkan dalam bentuk kekompakan yang nyata.

"Menjaga kesatuan memang perlu kita jaga terus, Riau juga membutuhkan pembangunan yang berkesenambungan. Harapan masyarakat banyak dan harus memperhatikan menuju masyarakat Riau yang sejahtera," kata Andi Rachman sembari meminta PWI Riau kedepan dapat lebih profesional lagi dalam menjalankan roda organisasi.

"PWI kan organisasi profesi yang didalamanya banyak orang orang intelektual yang tentu harus bekerja sesuai aturan main organisasi," ucap Andi Rachman.

Ketua DPD Golkar Riau itu berharap seluruh anggota PWI Riau dapat menjalankan fungsi dan perannya sebagian wartawan profesional yang terus menerus menyajikan informasi yang membangun kepada publik.

"Saya optimis dibawah kendali adinda Zulmansyah PWI Riau kedepan lebih mantap dan lebih baik lagi," pungkas Andi Rachman.***