Gubri dan Ketua PWI Riau Masak Gulai Kambing Kurban

PEKANBARU  - Memperingati Idul Adha 1438 Hijriah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau melaksanakan pemotongan hewan kurban. Tiga ekor sapi dan satu ekor kambing disembelih, Ahad (3/9) di halaman belakang Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman turut hadir.

Gubernur yang tiba didahului beberapa pejabat Pemprov Riau seperti Asisten II Setdaprov Masperi, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Askardia Patrianov, Kepala Biro Umum Aryadi, Kepala Biro Humas M Firdaus, Kepala Biro Ekonomi Darusman dan Kepala Dinas PUPR Dadang Eko Purwanto.

Jajaran pengurus PWI Riau yang diketuai H Zulmansyah Sekedang, serta pengurus SIWO PWI yang diketuai Raja Isyam Azwar bersama panitia kurban tampak sudah mulai memasukkan daging kurban ke dalam plastik berwarna putih. Gubernur tiba di saat kuali di atas tungku tengah memasak daging kambing kurban untuk disantap makan siang bersama.

Momen itupun dimanfaatkan Gubernur dengan turut bersama-sama mengaduk gulai kambing yang sudah hampir matang. Didampingi Ketua PWI Riau, suasana mengaduk gulai menambah keakraban dan silaturahmi antara Pemprov Riau bersama PWI Riau.

“Dalam rangka merayakan Idul Adha, Pemprov bersama PWI turut melaksanakan kurban. Ada satu ekor sapi yang disembelih di PWI kita serahkan,” kata Gubernur usai makan siang bersama jajaran pengurus PWI Riau.

Dijelaskan Gubernur, apa yang dilaksanakan kemarin melalui kurban, merupakan salah satu wujud kerja sama dan sinergi antara PWI Riau dengan pemprov. Agar ke depan dapat bekerja lebih baik dalam tujuan bersama-sama memajukan daerah.

   Di sela kegiatan, antara Gubernur dan jajaran pengurus PWI Riau kemarin juga turut berbincang. Salah satunya membahas berbagai isu dan persoalan yang terjadi. Termasuk soal pengelolaan dan dukungan pemprov terkait bangunan Gedung PWI Riau di Jalan Arifin Achmad. Sejumlah fasilitas Gedung PWI yang perlu diperbaiki adalah, cat yang pudar, jendela tidak berfungsi, instalasi dan daya listrik, AC tidak berfungsi dan toilet rusak serta sejumlah ruangan bocor, taman yang tidak terurus dan lain-lain.

   “Apa-apa yang bisa kita bantu dan sinergikan, tentu bisa dilakukan sesuai aturan melalui OPD terkait,” tambah Gubernur.

   Sementara itu Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menjelaskan pelaksanaan pemotongan hewan kurban kemarin terdiri dari tiga ekor sapi, dan satu ekor kambing. Merupakan hewan kurban bantuan dari Gubernur, PT Bank Riau-Kepri dan Partai Demokrat.

   “Seluruh hewan kurban disebar untuk beberapa jamaah masjid di Pekanbaru serta keluarga besar wartawan dan masyarakat sekitar,” ujar Zulmansyah.

Terkait kehadiran Gubernur, Ketua PWI Riau mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih. Karena membuktikan silaturahmi antara pemerintah daerah dan organisasi pers di Riau semakin baik. Bahkan sikap responsif Gubernur atas keluhan mengenai gedung yang disambut langsung dengan hadirnya OPD terkait dinilai Zulmansyah ke depan dapat terus berlanjut. ***


Berita Kiriman Abu Kasim, Seksi Kerjasama Antar Lembaga