H Zulmansyah Sekedang.

Enam Wartawan JCH Asal PWI Riau Dilepas ke Tanah Suci

PEKANBARU—Jika tidak ada aral melintang, besok (Selasa , 2/7/2019) sebanyak enam orang wartawan Jamaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau akan dilepas secara resmi oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang  ke tanah suci Makkah, di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achamad, Pekanbaru.

‘’Besok (Selasa) kita akan melakukan syukuran dan pelepasan enam wartawan JCH dari anggota PWI, kami berharap seluruh pengurus dan anggota PWI Riau dapat bersama-sama hadir melepaskan keberangkatan enam orang rekan kita ini ke tanah suci Makkah,’’ ujar Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Senin (1/7/2019).

Ia menyebutkan, enam wartawan JCH asal PWI Riau ini di antaranya, Zianuddin Boy, Ekka PN, Adnan, Siadul Tombang, Molly Wahyuni dan Syamsul Bahri Samin akan dilepas bersama-sama anggota PWI Riau sekitar puluk 10.00 WIB. Pelepasan JCH asal PWI ini akan dilakukan prosesi tepuk tepung tawar dan doa serta makan bersama.

Menurut Zulmansyah, kegiatan pelepasan JCH asal anggota PWI Riau ini setiap tahun dilakukan, dan tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tentu ini bentuk kebersamaan anggota PWI Riau yang mengetahui ada anggotanya yang menunaikan ibadah haji tahun 1440 hijriyah.

‘’Ayo sama-sama kita ramaikan acara pelepasan ini, sehingga kawan-kawan kita yang akan berangkat ini mendapatkan doa dari kita semua, sehingga berangkat dan kembali dengan selamat. Dan tentunya mendapatkan prediket haji dan hajjah mabrur/mabrurah . Semoga kawan-kawan yang lain, di tahun-tahun mendatang dapat juga mengikuti jejak kawan kita yang sudah menunaikan ibadah haji pada tahun ini ke tanah suci,’’ harapnya.(rls)