Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis menerima rombongan pengurus PWI Riau dan pengurus SIWO di ruang rapat KONI Riau.

Emrizal Pakis Dukung Penuh Atlet SIWO PWI Riau

KONI Riau, siap membantu atlet-atlet Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Riau, yang akan terjun pada kejuaraan Futsal dan Biliar SIWO se-Indonesia, yang akan diselenggarakan 5-8 Februari, di Surabaya, Jawa Timur.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis, saat audiensi  bersama PWI Riau dan pengurus SIWO di ruang rapat KONI Riau, Rabu (23/1/2019). Sebagai salah satu anggota KONI, sudah menjadi tanggungjawab KONI Riau membantu cabang Olahraga, termasuk anggota tungsional dalam menjalani setiap iven olahraga di tingkat Nasional.

“Pada prinsipnya, cabor itu ada prestasi dan fungsional, SIWO PWI termasuk fungsional. Tapi wajib kita dukung. Artinya kita tidak ada masalah, saya tak masalah dengan jumlah anggaran" ujar Emrizal Pakis.

Dijelaskannya, sekarang awal tahun, penyusunan anggaran baru dimulai. Namun, hari ini KONI meminta ke Pemprov Riau, untuk menggunakan anggaran. Makanya kepada  PWI, ia mempersilakan mengajukan proposal, karena aturan mainnya seperti itu.

Dijelaskan mantan asisten II Setdaprov Riau ini, kebutuhan dasar selama mengikuti pertandingan di Surabaya, segera dipenuhi. Dan KONI Riau akan memverifikasi kebutuhan apa saja yang dibutuhkan. Untuk itu ia berharap kepada seluruh atlet SIWO Riau bisa memberikan yang terbaik bagi Riau.

“Saya sudah mendengar prestasi atlet wartawan Riau, yang berhasil meraih medali Perak di cabor Futsal dan Biliar. Harapan saya bisa ditingkatkan minimal dipertahankan, bawa nama harum Riau di tingkat nasional untuk kalangan wartawan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan, kedatangan rombongannya selain bersilaturahmi, juga menyampaikan bahwa SIWO PWI akan mengikuti beberapa kegiatan olahraga, terkait Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya, Jatim. Cabang olahraga yang akan diikuti Tim PWI Riau yakni futsal dan biliar. Dua cabor ini diikuti sebagai persiapan Pra-Porwanas yang digelar di Papua nanti.

“Jumlah pemain yang kita boyong semuanya 20 orang. 15 pemain futsal dan 5 pemain biliar," kata Zulmansyah di hadapan pengurus KONI.

Dijelaskan, bahwa setiap Porwanas, PWI Riau selalu berkoordinasi dengan KONI Riau, selaku pembina olahraga di Bumi Lancang Kuning ini. Koordinasi yang dimaksud terutama berhubungan dengan bantuan anggaran.

"Untuk Porwanas ini kami selalu dibantu. Apalagi SIWO PWI termasuk anggota KONI. Makanya, untuk kegiatan Pra-Porwanas ini mohon bantuan dari KONI. Sehingga teman-teman bisa ikut bertanding di Surabaya," ujarnya.

Pra-Porwanas tahun 2019 ini, merupakan ajang pemanasan sebelum Porwanas yang dihelat di Papua tahun 2020 mendatang, serta sempena HPN (Hari Pers Nasional). Pada Pra-Porwanas ini mempertandingkan dua cabor, yakni futsal dan biliar.

Berbeda halnya dengan Porwanas di Papua nanti, mempertandingkan 8 cabor. Siwo PWI Riau sendiri, memastikan tampil dan mengikuti 8 cabor tersebut.***