Bupati Bengkalis Yakin PWI Riau Lebih Hebat Dipimpin Zulmansyah

PEKANBARU - Bupati Bengkalis Amril Amril Mukminin optimis, di bawah kemimpinan Zulmansyah sebagai PWI akan semakin HEBAT. Sebagaimana azam dalam visi dan misinya, ketika mencalonkan diri pada Konferensi Provinsi XIV 2017 PWI Riau pertengahan Juli lalu di Kabupaten Pelalawan.

Sebagai jurnalis senior dengan berbagai jabatan dan pengalaman selama ini, di bawah kepemimpinan Zulmansyah sebagai ketua, Amril Jambak selaku sekretaris, serta didukung pengurus lainnya yang solid. Saya sangat optimis ke depan PWI Riau semakin HEBAT. Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan tahniah dan sukses atas dilantiknya Pengurus PWI Riau 2017-2022. Semoga ke depan PWI Riau kian HEBAT, bertambah solid serta semakin mampu mengaktualisasikan diri sebagai yang terbaik di Indonesia,” tutur Amril sembari memberikan ucapan selamat sembari berharap, kerjasama yang baik antara PWI Riau dan Pemkab Bengkalis yang telah terbina baik selama ini, khususnya melalui pengurus dan anggota PWI Riau Cabang Bengkalis, tetap dapat berjalan dan berjalin baik.

“Jika sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan, kami siap mendukung azam dalam mewujudkan PWI Riau menjadi HEBAT,” kata Amril.

Sekedar informari, selain pelantikan pengurus PWI Riau yang baru juga dilaksanakan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) masa bakti 2017-2022. Kemudian, penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara PWI Provinsi Riau dengan tujuh mitra kerja. Yakni Telkomsel, PT RAPP, PT PER, PT Arara Abadi, PT Jamkrida dan REI Provinsi Riau.

Kerjasama dengan Telkomsel dalam hal peningkatan pengetahuan teknologi digital untuk kalangan wartawan dan mahasiswa. MoU dengan APRIL tentang kemitraan PWI dengan perusahaan dan peningkatan kompetensi wartawan di bidang jurnalistik lingkungan. Kerja sama dengan REI Provinsi Riau bidang penyediaan rumah murah (bersubsidi) untuk kalangan wartawan yang menjadi anggota PWI Riau.

Selain itu, Ketua PWI Riau terpilih Zulmansyah Sekedang menyerahkan secara simbolis kartu uji kompetensi wartawan atau UKW jenjang wartawan utama, madya dan muda kepada anggota PWI Riau yang telah berhasil kompeten dalam UKW beberapa waktu lalu.***